Banten Farm, Banten, Indonesia

Nama Proyek : Banten Farm, Banten, Indonesia
Principal Architect : Mario Andreti, ST, IAI
Project Architect : Khrisnamukti Adiputratama, ST  
Architecture Firm : MOM Architect
Owner : Banten Farm
Lokasi : Banten, Indonesia
Luas Lahan : 2.500 m2
Luas Bangunan : 489 m2
Desain : 2019




























Awalnya Banten Farm merupakan unit bisnis pembesaran hewan ternak seperti kambing dan sapi untuk keperluan kurban dan mensupply kebutuhan daging di area sekitar banten. Dalam perkembangannya, Banten Farm mencoba membuat terobosan berjualan produk olahan yaitu kambing guling untuk kebutuhan catering dan perorangan. Dan respon pasar untuk produk ini sangat baik, dan akhirnya para founder Banten Farm berpikir untuk lebih mengembangkannya lagi. Untuk mewadahi perkembangan tsb, mereka meminta kami untuk mendesainkan masterplan pengembangan Banten Farm untuk 5-10 tahun ke depan.

Dalam desain ini kami mengusulkan penambahan beberapa unit masa bangunan yang berfungsi untuk kantor, dapur dan ruang cicip/display kambing guling, cafe, dan juga guest house untuk tamu atau buyer menginap. Harapannya Banten Farm ini juga dapat dikembangkan untuk wisata keluarga pengenalan hewan ternak sekaligus cafe & resto yang memiliki spesialisasi pada menu kambing guling.

Pada desain fasad, kami mengusulkan desain dengan style industrial dengan penggunaan material seperti galvalum hitam, baja , bata ekspose, dan juga semen expose. 




Tetap Fokus, Konsisten, dan Sukses Selalu

No comments: